-->

Iklan Billboard 970x250

Cara Mencegah Buah Kecil

Cara Mencegah Buah Kecil

Cara Mencegah Buah Kecil


Satu hal yang biasanya mengejutkan petani baru adalah fakta bahwa buah yang dihasilkan oleh pohon mereka jauh lebih kecil daripada buah yang biasa mereka lihat di toko kelontong. “Apa yang salah dengan pohonku ?!”, “Ya Tuhan! Apa yang sudah saya lakukan !? ”ada beberapa orang yang menangis yang mungkin Anda dengar dari penanam pohon yang tidak puas. Namun, buah-buahan kecil adalah kejadian alami. Tetapi sementara buah yang lebih kecil mungkin adalah apa yang semula dimaksudkan alam, adalah mungkin untuk mencapai buah yang lebih besar tanpa perubahan genetik atau bahan kimia tambahan. Hanya melalui teknik-teknik canggih, para profesional mencapai ukuran besar dengan buah-buahan mereka.

Biasanya pada tahap awal pohon buah-buahan tumbuh, para veteran melakukan sesuatu yang disebut “penipisan buah”. Teori di balik proses ini adalah bahwa dengan lebih sedikit buah untuk diperhatikan, pohon akan dapat lebih efisien mengirim sel ke buah yang tersisa. Ketika ada ratusan buah kecil di satu pohon, bersaing untuk bahan-bahan yang tersedia yang diperlukan untuk pertumbuhan, Anda kemungkinan besar akan berakhir dengan sekumpulan buah yang kerdil. Untuk mengatasi masalah ini, cukup memetik sepertiga buah yang sangat awal dalam prosesnya. Anda harus memperhatikan buah yang lebih besar pada musim itu.

Pada hampir semua pohon, keberhasilan setiap buah bergantung pada jarak tanam. Biasanya tidak boleh ada buah dalam enam hingga delapan inci satu sama lain. Selama proses pengupasan buah, ini adalah jarak yang biasanya harus Anda tempuh untuk mengoptimalkan jumlah nutrisi yang diperoleh setiap buah. Lebih dekat dan Anda akan menemukan mereka berkerumun satu sama lain. Biasanya ini adalah kesalahan pertama yang dilakukan oleh pembuat pohon baru. Memiliki banyak buah mulai tumbuh tidak selalu bagus!

Terkadang buah-buahan kecil disebabkan oleh kondisi di luar kendali tukang kebun. Selama proses pembelahan sel yang semua buah baru melalui, cuaca dingin bisa berakibat fatal bagi buah-buahan Anda. Demikian juga, jika cuaca sangat berawan di awal musim, maka lebih sedikit karbohidrat yang tersedia untuk tanaman Anda. Kadang-kadang, jika semua faktor bertentangan dengan kesejahteraan pohon buah Anda, maka buah akan jatuh ke tanah sebelum mereka matang. Kurangnya air atau nutrisi tertentu, atau hama dan penyakit yang berlebihan juga dapat merusak pertumbuhan buah. Jika Anda melihat hal-hal ini terjadi di awal musim, Anda harus melakukan lebih banyak penipisan buah daripada biasanya. Kadang-kadang sebanyak tiga perempat dari buah-buahan harus dilepaskan, untuk memungkinkan nutrisi penuh bagi mereka yang tetap tinggal.

Cara terbaik untuk mengetahui cara mendapatkan ukuran buah yang lebih besar adalah dengan bereksperimen. Jika pohon Anda telah ada untuk sementara waktu, hampir tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk membuatnya mati atau berhenti menghasilkan buah. Cukup uji teknik penjarangan yang berbeda atau apa pun yang Anda bisa pikirkan untuk membuat buah lebih besar. Anda bahkan dapat mengunjungi pembibitan setempat dan menanyakan apa yang akan mereka sarankan. Mereka akan dapat memberi Anda saran berdasarkan wilayah Anda dan pohon tertentu, yang lebih baik dari apa pun yang dapat saya katakan kepada Anda. Jadi jangan puas dengan buah-buahan kecil. Pergi ke sana dan cari tahu apa yang sebenarnya perlu Anda lakukan untuk meningkatkan ukuran.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post