-->

Iklan Billboard 970x250

Berurusan dengan Pohon Tandus

Berurusan dengan Pohon Tandus

Berurusan dengan Pohon Tandus


Salah satu hal yang paling membuat frustrasi yang mungkin bisa terjadi pada seseorang yang bekerja keras selama berjam-jam dalam menumbuhkan pohon buah adalah kemalasan yang tidak dapat dijelaskan yang kadang-kadang dapat terjadi ketika harus ada buah segar yang berlimpah. Saya tahu ini dari pengalaman. Tetangga saya semua menganggap saya sebagai guru berkebun karena pengetahuan saya yang luas. Tapi ini hanya karena berkebun telah menjadi gairah saya selama bertahun-tahun, dan seperti spons saya telah mengumpulkan begitu banyak informasi dalam pikiran saya. Pembelajaran saya juga datang dari pengalaman masa lalu dengan kegagalan. Selama sekitar 5 tahun setelah saya mulai menanam pohon buah, saya tidak melihat satu buah pun untuk semua kerja saya. Saya hampir siap menyerah, sampai saya bertemu siapa yang saya pikir benar-benar guru berkebun.

Saya berada di toko berkebun, mencari semacam pupuk baru untuk menaruh harapan saya dalam pencarian saya untuk mendapatkan buah. Saya tidak tahu apakah ada tatapan putus asa di mata saya, tetapi seorang pria tua yang baik datang dan mulai berbicara dengan saya. Dia memperkenalkan dirinya sebagai Ralph, dan untuk beberapa alasan aku membukanya dan memberitahunya tentang semua kesulitanku. Saya tidak pernah menjadi tipe orang yang menumpahkan semua masalah saya pada siapa pun yang bertanya, tetapi Ralph tampak seperti teman yang baik sehingga saya tidak bisa menolongnya. Dan saya senang saya melakukannya, karena apa yang dia ajarkan benar-benar membantu saya untuk membuat pohon buah saya siap dan mulai berproduksi.

Saya belajar bahwa pada umumnya, ketidakmampuan untuk menghasilkan dapat disebabkan oleh sejumlah faktor. Kadang-kadang pohon itu terlalu muda; Jika pohon Anda berumur kurang dari empat tahun, Anda tidak harus benar-benar mengharapkannya untuk diproduksi. Jika sudah mencapai 4 tahun dan Anda masih belum melihat tanda-tanda buah, maka Anda harus mulai mempertimbangkan faktor-faktor lain yang mungkin menyebabkan kemandulan.

Jika pohon tersebut mengalami tekanan air apa pun (ini bisa menjadi drainase yang buruk, terlalu banyak air, atau terlalu sedikit air), maka akan sulit tumbuh. Jika Anda menduga ini adalah kasusnya, Anda harus mengevaluasi teknik penyiraman Anda sendiri dan membandingkannya dengan kebutuhan pohon untuk melihat apakah Anda menyebabkan stres air. Juga selalu waspada terhadap penyakit atau kerusakan hama. Jika pohon Anda terus-menerus dilecehkan oleh semua jenis makhluk kecil, maka Anda tidak dapat mengharapkannya cukup hidup untuk menghasilkan buah.

Jika pohon Anda mekar tetapi masih tidak menghasilkan buah apa pun, ini mungkin karena suhu dingin selama musim bunga mekar. Rasa dingin merusak kuncup bunga atau merusak buah bayi. Secara estetis pohon itu terlihat baik-baik saja, tetapi bagian dalamnya bisa rusak di luar harapan untuk melihat buah. Sayangnya tidak banyak yang dapat Anda lakukan dalam kasus ini kecuali menunggu hingga tahun depan dan berharap itu tidak terjadi lagi.

Jika proses penyerbukan pohon belum sepenuhnya selesai, itu bisa menyulitkan pertumbuhan buah. Jika Anda menanam varietas yang berbeda, Anda mungkin menemukan bahwa persyaratannya berbeda dari yang Anda duga sebelumnya dan mereka tidak kompatibel. Dalam hal ini Anda perlu menanam kembali kombinasi yang benar.

Setelah saya mengevaluasi kondisi pohon saya dan segala sesuatu yang telah terjadi dalam hidupnya, saya menyadari bahwa saya tidak hanya melakukan penyerbukan silang secara tidak benar, tetapi saya juga memberi terlalu banyak air pada pohon saya. Setelah saya memperbaiki masalah-masalah ini, saya telah belajar pelajaran saya dan saya tidak mengalami kesulitan menghasilkan buah sejak saat itu.

Jadi jika Anda berjuang dengan tanaman yang tidak kooperatif, Anda harus berkonsultasi dengan tukang kebun ahli. Jika Anda dapat menemukan seorang mentor berkebun seperti saya yang bersedia mengajari Anda semua yang mereka ketahui, maka Anda harus dapat membuat kebun Anda berada di jalur yang benar tanpa masalah.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post